Hikmah dibalik ilmu


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Siapa yang mengira hidup akan menjadi seperti ini? No one can know about it, right? Takdir !!!??? Sepertinya kata itu sering sekali kita dengar. Bagaimana dengan takdir saya, takdir anda ataupun takdir orang-orang di sekitar anda. Seperti jawaban sebelumnya…. tiada seorang pun yang mengetahuinya.

Siapa yang mengira bahwa dunia saya saat ini akan berhubungan dengan dunia komputer bahkan dengan dunia maya. Sebuah dunia yang benar-benar baru bagi saya. Saya yang sendiri pun tidak pernah mengira akan terjun di dunia seperti ini. Dunia IT, dunia dimana tidak ada batasannya sama sekali, tidak ada rahasia yang tidak bisa terbongkar, tidak ada informasi yang bisa disembunyikan, semuanya bisa kita eksplorasi sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Dari dunia inilah saya bisa mengerti akan konsep takdir. Belum banyak yg bisa saya ketahui mengenai takdir, tapi setidaknya ketika sesuatu terjadi dengan saya, saya langsung teringat bahwasannya inilah takdir saya. Sedikit saya mulai memahami mengenai hal ini ketika saya mendapatkan mata kuliah algoritma. Bahwasannya di dalam sebuah pemrograman terdapat satu atau banyak kondisional. Ketika ini saya coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari ternyata banyak sekali manfaatnya. Sebuah contoh saya berikan untuk Anda :

If (kita bangun jam 4 subuh) Then (kita tidak akan terlambat melaksanakan shalat subuh)Else If (kita tidak bangun jam 4 subuh) Then (kita akan terlambat shalat subuh)Else If (kita bangun siang2) Then (kita tidak akan shalat subuh)

If (mau bersyukur) then (Ditambahlah kebaikan dan kenikmatan hidupnya)

Else if (Kita tidak mau bersyukur) Then ( azab yang diberikan sangat pedih)

Begitulah seterusnya. Ini hanya sebuah contoh kecil saja. Lebih lanjutnya silahkan anda coba-coba sendiri. Ketika anda mendapat sesuatu yang tidak menyenangkan ataupun mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan anda, kembalikanlah pada konsep If bersarang tadi, mudah-mudahan kita menjadi tidak kecewa karenanya.
Kesimpulannya Segala sesuatu yang akan terjadi pada kehidupan ini atau takdir kita, semuanya bisa dilogikakan menggunakan Kondisi IF THEN ELSE, yang merupakan pernyataan pilihan dalam mengambil sebuah keputusan. Pernyataan itu adalah salah satu bagian dari ILMU ALGORITMA PEMROGRAMAN KOMPUTER untuk membuat beberapa keputusan. Untuk kata pembuka mungkin ini dulu aja kali ya, mohon maaf klo ada salah2 ketik

Tidak ada komentar: